Rabu, 15 Mei 2013

Bagan Jurnal Sistem Informasi Kesehatan Rumah Sakit (R.S. A. K. Gani Palembang - Aplikasi Administrasi)

Sebagian besar rumah sakit di Indonesia masih mengandalkan sistem informasi manajemen rumah sakit yang berbasis pada aplikasi untuk menunjang kegiatan transaksi administratif. Penelitian dan pengembangan SIMRS merupakan salah satu prioritas di Minat Simkes. Beberapa mahasiswa Simkes telah meneliti kondisi SIMRS, ada pula yang pernah merancang model aplikasi dokumentasi asuhan keperawatan. Kami saat ini berfokus pada pengembangan aplikasi SIMRS yang  berbasis web (menggunakan platform PHP-MySQL) yang masih akan terus dikembangkan.
Modul yang ada diharapkan dapat mendukung kegiatan transaksi administratif maupun klinis di rumah sakit. Saat ini, melalui dukungan dana RUSNAS Batch II, kami juga sedang mengembangkan aplikasi rekam medis elektronik portabel untuk mendukung kegiatan pembelajaran pada mahasiswa profesi di FK UGM.
Secara umum, SIMRS meliputi beberapa modul yang terdiri dari:
  1. Registrasi pasien
  2. Sistem antrian
  3. Manajemen rawat jalan
  4. Manajemen unit penunjang
  5. Manajemen rawat inap
  6. Farmasi dan inventory logistik rumah sakit
  7. Billing sistem dan akuntansi
  8. Manajemen sumber daya rumah sakit
  9. Sistem pelaporan medical error
  10. Manajemen rekam medis
  11. Sistem informasi eksekutif
Sumber :  
http://simkes.fk.ugm.ac.id/produk/sistem-informasi-manajemen-rumah-sakit/

http://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&ved=0CCkQFjAA&url=http%3A%2F%2Fnews.palcomtech.com%2Fwp-content%2Fuploads%2F2012%2F01%2FIRFAN-TE01032011.pdf&ei=rxeTUcGAIcGUrgern4CQAw&usg=AFQjCNHIOaZkPjFR0VHXMTX4bQ1wDTwVUA&sig2=q1SwCWrzFAT-OBmVGsm8ZQ&bvm=bv.46471029,d.bmk

0 komentar:

Posting Komentar